Rabu, 03 Desember 2014

NASYILLA MIRDAD DIAJARKAN KASIH SAYANG TERHADAP SESAMA

Agama dimata anak dari pasangan Jamal Mirdad dan Lydia Kandaw, mempunyai ajaran dasar yang sama, yaitu mengajarkan kasih sayang terhadap sesama.

“Papah dan mamah mengajarkan agama yang mereka yakini kepada anak-anaknya, dari situ aku mendapatkan penjelasan mengenai dua ajaran agama. Menurutku, kedua agama itu punya ajaran yang mendasar, yaitu mengajarkan untuk memberikan kasih sayang terhadap sesama manusia,” papar Naysilla Mirdad saat ditemui attabayyun.com di Studio Persari, Jakarta, Kamis (320/11-2014).

Menurutnya, inti ajaran agama, baik Islam maupun Kristen itu sama. “Semua megajarkan kasih dan sayang terhadap sesama, serta ketaatan terhadap keyakinan agamanya. Jadi, menurutku kembali kepada manusianya dalam bagaimana menyikapi ajaran agama yang diyakininya,” jelas gadis kelahiran Jakarta, 23 Mei 1988 yang lalu.

Kalaupun ada yang salah, tambahnya, itu bukan ajaran agamanya yang salah. “Tapi bagaimana manusia itu dalam mengambil sikap. Saya bersyukur, walaupun hidup dalam keyakinan yang berbeda, tapi masih bisa menjaga keharmonisan keluarga,” katanya.

Menurut pengakuannya, dalam menjalani kehidupan keluarganya tersebut, semua anggota keluarga berusaha menjaga keharmonisan. “Satu sama lain saling menghargai, menghormati, dan terus tidak memandang agama lain dengan sebelah mata saja, itulah yang bisa menjaga keharmonisan,” tukas Naysilla Mirdad yang akrab disapa Nay.

Sampai saat ini, tambahnya, dirinya masih terus belajar dalam mendalami agama, baik Islam maupun Kristen. “Karena kedua agama itu, ajarannya tidak jauh berbeda. Keduanya mengajarkan, agar kita jangan pernah mudah menghakimi sesama, karena semua agama pada dasarnya itu mengajarkan kita untuk saling kasih sayang terhadap sesama manusia,” ungkapnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: