Sabtu, 23 Agustus 2014

Ustadz Arifin Ilham : Kehilangan Jati Diri Bangsa

Hakikat kemerdekaan, menurut Ustadz Arifin Ilham, adalah tidak hanya merdeka dari militer saja, melainkan kemerdekaan seutuhnya itu ketika bisa hidup dalam manhaj Islam.

“Indonesia masih terjajah secara ekonomi, apalagi budaya. Kita benar-benar kalah dalam perang budaya, semua latah, kehilangan jati diri bangsa yang santun dan ketimuran, bahkan kebablasan,” ungkap saat ditemui Machfudh di Masjid Asy Syarif, BSD, Tangerang, Minggu (17/08-2014).

Kemudian masalah politik, menurutnya, bahwa Indonesia terlalu banyak pesan sponsor politiknya. “Maka perjuangan kita sekarang, adalah melanjutkan perjuangan pahalawan-pahalawan kita terdahulu. Arifin menyebutnya pahalawan bukan pahlawan, karena saking banyaknya pahala mereka saat berjuang untuk kemerdekaan NKRI dahulu,” papar Ustadz Arifin Ilham.

Ditambahkannya, bahwa NKRI mendapatkan kemerdekaan karena rahmat dari Allah SWT, melalui para mujahid-mujahid yang berperang. “Maka kita harus melanjutkan perjuangan mereka, terus berjuang agar diri kita, keluarga kita, negeri kita, bebas merdeka dari segala bentuk penjajahan,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: