Sabtu, 18 Oktober 2014

Pesan Khusus tentang Nilai Kemenag

Melantik Dirjen Pendidikan Islam, Dirjen Bimas Islam, Dirjen Bimas Hindu, dan Kabalitbang-Diklat. Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifuddin, kembali mengingatkan tentang pentingnya Kementerian Agama, agar segera merumuskan nilai-nilai yang akan menjadi komitmen bersama dalam meningkatkan peran Kementerian Agama melayani masyarakat.

“Saya berharap, kita bisa segera merumuskan nilai-nilai yang menjadi komitmen bersama, untuk terus kita tegakkan dalam berperan di Kemenag,” tegasnya menutup sambutan pelantikan, Jakarta, Jumat (17/10-2014).

Menurutnya, keluarga besar Kementerian Agama, mulai dari  Menag, para pejabat Eselon I, II,  hingga para pelaksana, harus memiliki persepsi dan pemahaman yang sama, tentang nilai yang harus dijunjung tinggi bersama-sama. “Nilai itulah yang menjadi ciri Kementerian Agama ini,” terangnya.

Lebih dari itu, Menag meminta agar nilai-nilai yang telah dirumuskan dan diteguhkan, nantinya juga  diperkuat dengan sistem yang dibangun dengan sejumlah regulasi yang akan mengawal keberlanjutan nilai itu.

Harus ditegakkan dengan leadership kita, sesuai dengan tingkatan dan jenjang masing-masing,” katanya.

Selain itu, Menag berharap, dengan adanya nilai bersama yang dipedomani dalam melakukan tugas dan peran, setiap aparatur Kementerian Agama, maka pelayanan kepada masyarakat akan bisa ditingkatkan dan Kementerian Agama bisa meraih kembali kepercayaan publik, sebagai kementerian yang mempunyai peran strategis dalam membangun Indonesia. (Machfudh)

Tidak ada komentar: