Selasa, 01 Juli 2014

Zairin Zain – Produser PPT, Sinetron Menjadi Sarana Dakwah

Maraknya sinetron yang memberikan warna dalam dunia entertainment, sayangnya banyak yang kurang memberikan nilai pendidikan. Bahkan terkesan hanya memburu keuntungan semata, tanpa memperhatikan nilai-nilai dalam kehidupan. Padahal media ini sebenarnya bisa dijadikan sarana dalam berdakwah, mensiarkan kaidah-kaidah agama Islam.

Seperti yang diungkapkan Zairin Zain, produser yang namanya sangat diperhitungkan di kalangan dunia entertainment, karena dia telah banyak menelurkan karya yang memiliki nilai-nilai educative. Dia mengatakan bahwa tontonan ini hanya sebatas upaya untuk berdakwah.

“Tetapi, jangan juga televisi menjadi satu-satunya yang hidup di dalam rumah, waktu yang harus diperbanyak adalah beribadah. Dan, saya orang yang paling tidak setuju kalau ada yang bilang nonton televisi itu ibadah, walaupun saya orang yang membuat tontonan televisi,” paparnya kepada Machfudh di Studio SCTV, Jakarta, Rabu (18/06-2014) yang lalu.

Menurutnya, walaupun televisi bisa menjadi sarana dalam berdakwah, namun televisi juga bisa membuat orang menjadi lalai. “Kita bisa lalai beribadah kepada Allah, kalau kita kebanyakkan menonton televisi. Tapi, Insya Allah, kalau yang ditonton itu berdekatan dengan ibadah, Insya Allah, kita dapat pahala ibadah,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: