Selasa, 08 Juli 2014

Zairin Zain – Produser Para Pencari Tuhan Banyak Pesan Moral Disampaikan

Siapa yang tidak tahu sinetron Para Pencari Tuhan? Tahun ini adalah tahun ke delapan, sinetron PPT akan menjumpai pemirsanya. Diakui tiap tayang selalu sarat pesan moral yang disampaikan, bahkan selalu ada kejutan-kejutan tersendiri. Tak heran, bila menjelang bulan Ramadhan tiba, sinetron PPT selalu dinanti pemirsa televisi.

“PPT kali ini, ada orang yang menggugat agama. Disitu dia merasa do’anya tidak pernah dikabulkan, akhirnya dia pindah agama. Selain itu, bang Jack yang diperankan Deddy Mizwar juga sudah digembar-gembor kan meninggal? Benar atau tidak, ya silahkan saksikan saja nanti,” ungkap Zairin Zain pada Machfudh di Studio SCTV, Jakarta, Rabu  yang lalu.

Ketika disinggung mengenai pesan moral yang akan disampaikan melalui PPT, Zairin Zain mengakui banyak pesan moral yang tersirat dan tersurat di sinetron tersebut. “Seperti tadi, ada yang pindah agama gara-gara do’anya tidak dikabul. Ternyata dia salah menafsirkan, berdo’a itu bukan seperti minta uang sama orang tua, langsung dikasih kalau ada,” jelasnya.

Menurutnya, ketika meminta atau berdo’a kepada Allah, Dia bisa meluluskan do’a itu kapan saja sekehendak-Nya. “Bahkan saat kematian pun, do’a kita bisa diluluskan. Jadi, pesan seperti itu yang ingin kita sampaikan kepada pemirsa, kita mau menekankan janganlah putus asa dalam agama ini,” papar Zairin Zain.

PPT bukan satu-satunya sinetron yang bernafaskan dakwah, tambah Zairin Zain, akan tetapi sudah banyak sinetron lain yang diproduksi Citra Sinemart. “Namun, perlu diperhatikan bahwa dalam memproduksi sintron yang bernuansa agama, kita perlu berhati-hati agar tidak salah pemahaman saat ditayangkan,” tegas Zairin Zain seraya mengakhiri percakapan. (Machfudh)

Tidak ada komentar: