Rabu, 23 Juli 2014

Sylvia Saartje – Rocker era 70-an Gugun itu Orangnya Sosial

Siapa yang tidak kenal dengan Gugun Gondrong, sosok pria yang sempat menelurkan Jakmania, PBIJ dan perduli terhadap masyarakat yang tidak mampu, sehingga banyak event yang dibuatnya bersifat sosial.

“Untuk pribadi saya, sebagai seorang teman. Saya melihat Gugun itu jiwa sosialnya sangat tinggi. Bahkan dia pernah menjadikan rumahnya sebagai tempat kumpul semua orang,” kata Sylvia Saartje, seorang Rocker era 70-an di sela acara Cinta Ramadhan, Bintang Group di Apartemen Semanggi, Jakarta.

Dirinya mengaku menghadiri acara tersebut bukan lantaran diundang, namun karena dia merasa perduli dan prihatin dengan kondisi Gugun Gondrong.

“Makanya, kita sebagai kawannya mari berdoa untuk kesembuhan Gugun,” ujarnya.

Meskipun dirinya bukan seorang muslim, namun dia tetap menghadiri acara Cinta Ramadhan, selain sebagai sosok teman dari Gugun Gondrong, juga karena rasa keperdulian dalam berbagi dengan anak yatim.

“Dari sebelum Gugun sakit, saya sering menghadiri acara sosial yang diadakan oleh Gugun, dan saya tidak merasa sungkan karena ini acara agama Islam. Karena kalau mau berbagi kenapa harus melihat suku atau agama,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: