Sabtu, 19 Juli 2014

Reza “Islam KTP” Hasil Melakukan I’tikaf

Siapa sangka pria muda yang akrab di sapa Reza ‘Islam KTP’ kerap melakukan I’tikaf, bahkan menurut pengakuannya beberapa hal yang diperolehnya merupakan hasil dari do’a yang dipanjatkan ketika I’tikaf.

“Sebenarnya saya bisa jadi host di Dai Muda Indonesia ini, karena do’a saya saat I’tikaf di bulan Ramadhan tahun lalu,” ungkapnya kepada Machfudh ketika disambangi di MNC TV, Jakarta.

Bahkan menurut pengakuannya, bukan hanya menjadi host saat ini. Ada beberapa hal yang diperolehnya dari I’tikaf.

“Saya dapat SCTV Award tahun 2011, itu pun dari I’tikaf, waktu itu saya memanjatkan do’a, agar mendapatkan penghargaan dari hasil kerja di dunia entertainment,” kata pria yang kelahiran Jakarta, tahun 1980 ini.

Saat disinggung mengenai lokasi dirinya melakukan I’tikaf, pria pemilik nama lengkap Reza Aditya ini mengaku kalau I’tikaf yang dilakukannya di beberapa masjid di kawasan Jakarta.

“Kadang di Masjid Istiqlal, terus Masjid Agung Al Azhar Blok M, terus Masjid Senayan, ya pokoknya saya melakukannya keliling dari masjid ke masjid,” paparnya.

Perjalanan I’tikaf yang dilakukan Reza ‘Islam KTP’ ini diakuinya tidak sendirian, melainkan secara bersama-sama dengan artis lainnya.

“Saya I’tikaf itu berkelompok, memang kita tidak bareng ke masjidnya tapi janjian. Biasanya saya melakukan I’tikaf itu bersama-sama, Dude Herlino, Teuku Wisnu dan Dimas Seto,” ujarnya.

Baginya, I’tikaf itu merupakan hal yang sangat luar biasa, karena selama dirinya menjalani. Apa yang menjadi keinginannya selalu terkabul. “Saya tidak tahu ya, apa ini karena sugesti atau apa. Yang pasti, apa yang saya inginkan, Alhamdulillah, tercapai. Terus kita kita juga harus ikhlas menjalani apa pun,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: