Rabu, 09 Juli 2014

Iis Dahlia – Penyanyi Mau Dikritik Kalau Mau Maju

Jika seseorang ingin maju dalam bidang apa pun, harus bisa menerima masukan dan kritikan. Hal itu seperti yang diungkapkan penyanyi dangdut, Iis Dahlia, saat ditemui Machfudh di sebuah acara di TMII, Jakarta.

“Itu yang saya tanamkan kepada anak-anak, kayak anak saya yang suka sekali membuat kue. ‘kakak, kalo nanti mamah kritik hasilnya, jangan marah ya, tapi kakak bisa berusaha lebih baik lagi.’ ya, begitu dech saya mensupportnya,” paparnya seraya mencontohkan saat memberi masukan kepada anaknya.

Bulan Mei yang lalu, Iis Dahlia mengakui kalau dirinya akan berulang tahun. “Bener, saya mau berulang tahun, tapi tidak dirayakan. Biasanya hanya makan malam dengan keluarga saja,” jelasnya. Namun, ketika disinggung apakah akan ada potong kue, tanpa ragu diapun mengamini.

“Nah, biasanya yang bikin kue itu si kakak. Jujur, kalau rasa sich enak banget. Tapi yang lain belum, ya namanya juga masih belajar,” tukasnya. Akan tetapi, keinginan anaknya untuk bisa membuat kue, Iis Dahlia sangat mendukung.

Bahkan dirinya tidak ragu untuk mengocek kantong dalam-dalam. “Memang oven milik saya sudah rusak, e… si kakak minta dibeliin oven, terus sama bahan-bahan buat bikin kue,” ungkapnya. Kesempatan itu dipakai oleh Iis Dahlia untuk memberi masukan yang positif, termasuk kalau mau maju harus mau dikritik.

“Yang udah-udah sih, rasanya enak banget, tapi masih ada kekurangan, terkadang agak bantet, ya namanya jug belajar… harus berani dan siap dikritik buat lebih baik dan maju,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: