Senin, 21 Juli 2014

Gannet Ganna Putra, Ketua Pelaksana Cinta Ramadhan Kita Berbagi tanpa Melihat Agama

Kegiatan rutin yang dilakukan Bintang Group setiap tahunnya, yaitu Cinta Ramadhan, ternyata dalam pelaksanaannya tidak membeda-bedakan suku, agama atau apa pun.

“Menurut saya tidak ada uang haram, baik sumbangan dari orang Islam atau dari luar agama Islam,” kata Ketua Pelaksana Cinta Ramadhan tahun 2014, Gannet Ganna Putra kepada Machfudh di Apartemen Semanggi, Jakarta, Sabtu (19/07-2014).

Sebenarnya kalau kita mau berbagi dengan dengan anak yatim, tambahnya, itu tidak perlu ada pembatas apalagi melihat suku atau agama. “Meskipun ini acara agama Islam, bagi saya, siapa pun dia mau beda agama, suku, bahkan negara sekalipun bila ingin menyumbang, saya terima,” ungkapnya.

Tanpa membeda-bedakan apa pun, menurut Ketua Pelaksana, hal tersebut justru menjadi sebuah nilai plus bagi agama Islam.

 “Karena dari situ, akan banyak orang yang tertarik dengan agama Islam, sehingga semua orang akan bisa bersatu. Bahkan mereka akan berpikir, kalau agama Islam itu tidak seperti yang diberitakan media massa,” papar Gannet Ganna Putra.

Menurut pengakuannya, acara Cinta Ramadhan dari Bintang Group ini, dana yang dikumpulkan merupakan sumbangan dari mana dan siapa saja, tanpa melihat suku atau agama yang memberikan sumbangan.

“Saya tidak perduli sumbangan ini dari suku atau agama apa pun. Walaupun sumbangan yang diberikan ini untuk acara agama Islam, kebanyakkan dari mereka tidak keberatan dan ikhlas membantu,” ujarnya.

Terlebih lagi acara Cinta Ramadhan yang diselenggaraka di apartemen Semanggi ini, diperuntukkan dalam berbagi dengan anak-anak yatim piatu. “Mereka dengan suka rela membantu, bahkan mereka sebenarnya ada dana untuk acara-acara seperti ini. Jadi, seperti yang saya katakan tadi, dalam berbagi dengan anak-anak yatim, kita tidak membedakan suku atau agama,” tandas Gannet Ganna Putra. (Machfudh)

Tidak ada komentar: