Selasa, 08 Juli 2014

Tiffani Kenanga – Penyanyi Tidak Minder Tampil Berjilbab

Terjun ke dunia tarik suara dengan berhijab, bukan suatu hal yang tidak mungkin. Seperti pendatang baru dalam dunia tarik suara, Tiffani Kenanga, dia tidak minder walau saat masuk rekaman dirinya sudah berhijab.

“Menurut aku justru punya momentum tersendiri, seperti bulan Ramadhan,” ujarnya kepada Machfudh saat dijumpai di TMII, Jakarta. Menurut pengakuannya, dia berhijab sejak usianya masih 10 tahun.

Walaupun dirinya berhijab, Tiffani mengaku tidak merasa khawatir tidak dapat job. “Malah keberuntungan, karena lebih mudah cari momentum yang tepat, ketimbang yang tidak berhijab. Jadi jujur aku tidak minder, lagi pula kan berhijab menunjukkan kita muslimah,” tandasnya.

Ketika disinggung mengenai keinginan berhijab, dia mengaku atas dasar keinginannya sendiri. “Orang tuaku tidak pernah yang bagaimana gituch, tapi dari apa yang dicontohkan orang tua, sudah cukup memberikan pembelajaran bagiku,” tukas Tiffani.

Persaingan di dunia tarik suara sangat pelik, hal itu tidak menyurutkan Tiffani Kenanga untuk tetap terjun menjadi penyanyi. “Kan Allah sudah mengatur, tinggal kitanya saja yang berusaha,” jawabnya enteng.

Saat ditanya mengenai pendidikan yang diberikan orang tuanya, dia mengutarakan bahwa kedua orang tuanya mendorong agar belajar agama. “Tapi caranya tidak memaksa, jadi aku belajar agama tidak terpaksa, aku seneng cara mereka mengajariku,” ungkap Tiffani Kenanga.

Tetap akan berhijab, tambah Tiffani, dirinya tidak akan terpengaruh walau banyak temen-temennya mengatakan dirinya sok tahu dan sok alim. Namun baginya yang benar harus diutarakan, yang salah harus diluruskan.

“Pernah aku baca di salah satu jejaring sosial, ada yang mengatakan kalau berhijab itu tidak penting, terus Islam jaman sekarang itu beda sama jaman dulu. Padahal kan tidak begitu, coba aja lihat Al Qur’an dan Hadits, dari dulu sampai sekarang tidak ada yang berubah, tetap sama,” paparnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: