Sabtu, 12 Juli 2014

Ustadz Cepot Pemimpin harus Punya Tiga Point

“Allah SWT tidak tidur, selagi kita, warga bangsa Indonesia melek sama Allah. Allah akan kirimkan kita pemimpin yang arif dan bijaksana, ruhama bainahum. Siapa pun dia, adalah ketentuan dari Allah atas usaha dan hasil dari kita semuanya,” ujar Ustadz Cepot di Studio 3 MNC TV, Kamis (10/07-2014) yang lalu kepada Machfudh.

Disela-sela program Da’I Muda Indonesia, Ustadz Cepot mengungkapkan bahwa sebagai rakyat suatu bangsa menginginkan sosok pemimpin yang tegar, tangguh, berwibawa, namun tetap berakhlak mulia.

“Secara Ilmu, pemimpin harus punya tiga point, yaitu Moral, Pengalaman, dan Intelektual. Kalau ketiga point itu ada, Insya Allah, dia akan sukses memimpin bangsa Indonesia,” ujarnya ketika dimintai tanggapan mengenai capres yang tengah berebut kursi.

Negara Indonesia, tambah Ustadz Cepot, bahwa bangsa ini terdiri dari berbagai kepulauan. “Sehingga yang diperlukan Indonesia, orang yang mampu merangkul semua lapisan masyarakat, semua lapisan keagamaan, suku dan keragaman cara berpikir rakyat,” tambahnya.

Menurutnya, dalam konsep Al Qur’an, Allah SWT berfirman; “fastabikul khairat”. “Silahkan berlomba-lomba, tapi dalam kebaikan. Artrinya yang diperebutkan baik, maka caranya juga harus baik, sehingga hasilnya akan baik,” tegas Ustadz Cepot.

Karena yang menjadi keinginan bersama itu adalah kebaikan, baik kebaikan bagi bangsa dan kebaikan juga bagi rakyat Indonesia. “Semoga dengan kondisi yang sedang memanas ini, Allah SWT memberikan kepada bangsa Indonesia ini hidayah,” katanya.

Apalagi sekarang bulan Ramadhan, tambah Ustadz Cepot, merupakan bulan rahmat dan kasih sayang Allah SWT. “Bulan maghfirah, bulan pengampunan Allah, dan bulan idkumminannar, semoga Allah memberikan petunjuk yang sebaik-baiknya bagi bangsa ini,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: