Kamis, 03 Juli 2014

Iis Dahlia Orang Tua Lebih Utama

Ketika seseorang dihadapi dua pilihan, maka mau tidak mau harus memilih salah satu, dan mengalahkan yang satunya lagi. Seperti yang dialami oleh penyanyi dangdut, Iis Dahlia, dirinya harus ikhlas menerima tidak ditemani suaminya, karena harus merawat orang tuanya.

“Mengurus orang tua itu jauh lebih utama, apalagi ketika mereka sedang terkena musibah,” ungkapnya kepada Machfudh saat ditemui disela-sela acara pemilihan Puteri Muslimah Indonesia, di TMII, Jakarta. (28/05-2014).

Saat diminta untuk menceritakan sedikit hal tersebut, Iis Dahlia dengan nada datar mengutarakan. Menurut pengakuannya, saat itu ayah suaminya hendak keluar, sedangkan lantai baru selesai di pel. “Papah mertua saya kepeleset, dan jatuh. Tulang bonggolnya patah dan harus dioperasi. Makanya saya kesini tidak ditemani sama suami,” ungkapnya.

Ketika mau berangkat, tambah Iis Dahlia, ayah suaminya baru selesai dioperasi dan dipindahkan ke ruang ICU. “Karena suami saya diminta untuk menemani papah mertua, akhirnya saya menyetujui, bahkan saya yang minta dia untuk ke pergi menemani ayahnya di rumah sakit,” tambahnya.

Walaupun dengan berat hati, Iis Dahlia harus mengikhlaskan tidak ditemani suaminya. “Sejujurnya kasihan melihat suami saya, dia orangnya agak mello. Kayak tadi sebelum berangkat. Suami saya minta maaf, karena dia tidak bisa menemani,” paparnya.

Menurut pengakuannya, dia tidak keberatan bila tidak ditemani suaminya. Karena mendahulukan orang tua itu lebih utama dari urusan yang lain. “Saya ngertiin, orang tuanya mau masuk ruang ruang ICU, habis dioperasi. Namanya juga kewajiban sebagai seorang anak kepada orang tua,” tukasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: