Kamis, 17 Juli 2014

Reza “Islam KTP” Shalat Masih Blentang-Blentong

Menjalani ibdah di bulan Ramadhan dengan sebaik-baiknya, merupakan usaha setiap umat Islam di mana pun ia berada. Seperti hal yang dilakukan oleh salah satu pemain sinetron religi, Islam KTP, Reza. Pria muda tersebut mengaku mempunyai keinginan Ramadhan tahun ini jauh lebih baik dari tahun lalu.

“Keinginan untuk lebih baik, pastilah ada, tapi saya kan manusia biasa. Ya jalanin aja dech, lagi pula saya kan masih belajar, shalat aja masih blentang-blentong,” ungkapnya kepada Machfudh saat ditemui disela acara Dai Muda Indonesia, MNC, Jakarta, Jum’at (11/07-2014).

Ketika disinggung mengenai beban moriil sebagai host acara religi, pria yang akrab disapa Reza Islam KTP ini mengakui, apa yang dijalaninya seperti sudah diarahkan oleh Allah SWT. “Saya bukan baru ini jadi host religi, seperti bawain acara tabligh akbar dan sinetron religi,” paparnya.

Mungkin Allah SWT ingin dirinya lebih baik lagi, tambahnya, karena dia mengaku kalau masih banyak kekurangan dalam masalah agama. “Ya, seperti tadi saya bilang, shalat aja masih kadang shalat, kadang lewat. Makanya masih harus banyak belajar lagi, ya udah bismillah, jalanin aja,” katanya.

Ramadhan tahun ini, dia mengaku ingin memperbaiki hal yang kurang dalam dirinya, terutama dalam mengerjakan shalat lima waktu. Selain itu, Reza juga bersyukur selalu mendapat kesempatan membawakan acara religi, sehingga dirinya bisa banyak bertanya tentang agama kepada para ustadz.

“Sering saya gunakan para narasumber untuk sharring, kayak waktu tabligh akbar. Kalau ada yang ingin saya tanyakan, ya tanyakan sama mereka. Masalah inilah atau masalah itu, banyak dech,” papar Reza Islam KTP.

Keuntungan lain mengenal banyak ustadz dari acara religi, Reza mengungkap bahwa dirinya jadi bisa lebih tahu secara langsung mengenai sosok ustadz. “Pas ketemu sama Habib Selon, FPI, saya ngobrol sama dia, ternyata tidak seseram yang diberitakan media, dia orang biasa-biasa aja,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: