Selasa, 01 Juli 2014

Fadli ‘Padi’ Islam Jadi Solusi Tantangan Jaman

“Ketika peradaban barat modern sudah tidak bisa menjadi jawaban tantangan jaman, saat inilah orang muslim kembali kepada identitas aslinya. Bahwa Islam bisa menjadi solusi dari tantangan semua jaman,” ungkap Fadli saat ditemui attabayyun.com di Teater Tanah Air, TMII, Jakarta, (28/05-2014) yang lalu.

Melihat perkembangan di masyarakat, menurut vokalis band Padi ini, bahwa keinginan untuk kembali ke Islam itu sangat besar.

“Sebenarnya yang menjadi masalah itu, orang yang mengkotakan dirinya. Kami paling benar dari pada yang lain, kebenaran itu milik kami. Itulah yang membuat orang menjadi bingung, sekaligus menantang orang untuk mau belajar,” tandas pria kelahiran tanggal 13 Juni 1975 yang lalu.

Permasalahan yang dihadapi umat Islam, tambahnya, semua dapat ditemukan jawabannya di dalam Al Qur’an dan Hadits Rasulullah SAW.

“Itu yang paling mendasar, dan tidak sesulit seperti yang dipikirkan dan dilihat,” kata pemilik nama lengkap Andi Fadly Arifuddin.

Namun demikian, pria kelahiran Makassar ini mengungkapkan bahwa setiap jaman pasti ada kaum yang bermacam-macam.

“Sehingga membuat umat menjadi bingung mendapatkan jawabannya, maka menurut saya alangkah baiknya kalau semua dikembalikan kepada Al Qur’an dan Sunnah Rasul. Insya Allah, kita akan mendapatkan semua jawaban dari tantangan jaman ini,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: