Minggu, 13 Juli 2014

Okky Lukman Perempuan Pasti Ingin Berhijab

Sebagai seorang muslimah, memang diwajibkan untuk menutup aurat, dari atas kepala sampai kaki. Seperti mengenakan hijab, hal itu menurut Okky Lukman, salah satu host acara Dai Muda Indonesia MNC, bahwa setiap perempuan pasti punya keinginan untuk berhijab.

“Insya Allah, setiap perempuan pasti punya keinginan untuk terus berhijab. Sama seperti saya juga punya niatan untuk itu, bisa menjadi seorang perempuan muslimah yang seutuhnya. Ya, tinggal nunggu waktunya saja, saya saat ini hanya bisa berdo’a dan menunggu kapan momentnya,” papar Okky Lukman kepada Machfudh saat ditemui di Studio 3 MNC, Jakarta, Kamis (10/07-2014).

Alasan kenapa dirinya menunggu moment yang pas untuk terus berhijab, menurutnya, dalam melakukan sesuatu dia tidak mau setengah-setengah. “Bukan saat sekarang saya lagi kepengen berhijab, terus berhijab. Nanti suatu hari dibuka lagi hijabnya karena bosen atau apa, bukan seperti itu yang saya inginkan dalam berhijab,” paparnya.

Berhijab yang paling utama, tambah Okky Lukman, baginya pertama yang perlu dihijab adalah hatinya terlebih dahulu. “Bukan kepala dan seluruhnya, tetapi lebih bagaimana hati kita. Bagaimana kita menjalankan ibadah, apakah sudah sesuai dengan ajaran agama,” tukasnya menambahkan.

Ketika disinggung saat ini mengenakan hijab, dia mengaku hal tersebut hanya untuk menyesuaikan dengan program acara yang dibawakannya. “Saya kan jadi host di acara Dai Muda Indonesia, masa kagak pake hijab, hehehehe. Terus juga kan saat ini, bulan puasa, paling tidak kita harus tetap menyesuaikan dengan apa pun acaranya, begitu,” ujar okky Lukman.

Meskipun demikian, dia mengaku kalau memang setelah acara ini mendapat rahmat dari Allah SWT, atau mendapatkan pencerahan lainnya, siapa tahu dirinya akan berhijab terus. “Jadi, disyukuri dan dijalani saja. Buat saya, tidak pernah membuat planning kapan harus begini dan kapan harus begitu, ya dinikmati saja dan lihat saja kapan waktunya,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: