Jumat, 18 Juli 2014

Ustadz Ahmad Al Habsyi Berikan Apresiasi Tinggi untuk Hafiz Qur’an

Bulan Ramadhan, merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat Allah SWT, bukan hanya umat Islam yang berlomba-lomba meraihnya, melainkan hampir semua stasiun televisi berlomba-lomba menyuguhkan program-program religi. Salah satunya ‘Hafiz Qur’an’ di Trans7, dimana peserta penghafal Al Qur’an dari anak-anak.

Tak mengherankan jika banyak pihak yang menyambut gembira tayangan tersebut, bahkan tak sedikit pula yang memberikan apresiasi. Salah satunya, Ustadz Ahmad Al Habsyi, dia mengaku bangga dan terharu ketika melihat peserta melantunkan ayat-ayat Al Qur’an yang dihafalnya.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap program seperti ini, karena ini merupakan salah satu bentuk kita untuk memasyarakatkan Al Qur’an,” ungkapnya ketika ditemui Machfudh usai acara di Teater Tanah Air, Jakarta.

Lebih jauh lagi, Ustadz Ahmad Al Habsyi mengutarakan bahwa kalau tidak dari sekarang memasyarakatkan Al Qur’an dan Meng-Al Qur’an-kan masyarakat. “Jangan sampai seperti dalam hadits Nabi SAW, nanti di akhir jaman, Al Qur’an hanya tinggal sebuah lembaran saja tanpa ada tulisannya,” jelasnya.

Maksudnya, hal tersebut sudah mulai terlihat, dimana ketika memasuki bulan Ramadhan. Orang dengan giat membaca Al Qur’an, namun setelah lewat Ramadhan, Al Qur’an kembali ditaruh diatas lemari dan tidak dibaca lagi.

“Al Qur’an ditarunya di atas lemari, dan banyak rayap. Akhirnya rusaklah Al Qur’an tersebut dimakan rayap. Namun dengan adanya acara Hafiz Qur’an ini, bisa memotivasi untuk terus membaca dan menghafal Al Qur’an, sehingga tidak hanya sebagai hiasan belaka,” papar Ustadz Ahmad Al Habsyi.

Selain itu, dia juga menambahkan, bahwa ada dua misi besar yang harus diperjuangkan secara bersama-sama. “Pertama, meng-Al Qur’an kan masyarakat. Dimana saat ini di Indonesia sedang mengalami krisi akhlak,” ungkapnya.

Sedangkan misi kedua, yaitu memasyarakatkan Al Qur’an, sehingga suara orang membaca Al Qur’an bisa terdengar setiap saat dan bukan hanya di bulan Ramadhan saja. “Bukan hanya di rumah saja, tapi juga di kantor, di mobil dan dimana-mana. Nah dengan adanya acara ini, mudah-mudahan bisa membantu dalam menjalankan misi besar kita tersebut,” tanads Ustadz Al Habsyi. (Machfudh)

Tidak ada komentar: