Jumat, 04 Juli 2014

Cakra Khan, Umat Islam Harus Saling Menghargai

“Umat Islam harus saling menghargai,” kata Cakra Khan saat ditemui Machfudh pada acara tabligh akbar di Masjid Kubah Emas, Depok. (26/05-2014). Ketika disinggung mengenai pandangannya terhadap umat Islam saat ini.

Lebih jauh lagi, dia mengungkapkan bahwa didalam kehidupan seorang muslim, harus bisa saling menghargai dengan sesama. “Lebih cinta damai, ada masalah sebaiknya bisa diselesaikan dengan cara musyawarah, jangan ribut-ribut karena kita kan muslim yang cinta damai,” tandas Cakra Khan.

Baginya, umat muslim kedepannya harus bisa saling menghargai, mampu menjaga hubungan baik dengan sesama. “Habblumminallah dan Habblumminannas, kita harus saling menghargai dan menyayangi,” paparnya.

Ketika disinggung mengenai pembelajarannya dalam agama, Cakra Khan mengakui kalau dirinya masih terus berusaha dan belajar. “Sebenarnya saya sih ingin lebih mendalami tentang keagamaan, kan itu jadi bekal di akhirat nanti. Sekarang saya baru sebatas tahu dan mengerti cara sholat yang benar, baca Al Qur’an yang baik dan benar,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri percakapannya dengan attabayyun.com, pria klimis ini tengah mempersiapkan lagu religinya. Rencananya bulan Ramadhan mendatang akan segera direaleas. “Insya Allah. Sebenarnya baru dua lagu, cuma kemarin lebih banyak untuk soundtrack sinetron,” katanya.

Untuk lagu yang akan direleasnya, diakuinya, menceritakan mengenai hubungan seseorang dengan penciptanya. “Kita sering terlena dengan kenikmatan dunia, sehingga lupa berhubungan dengan Allh SWT. Jadi, kita hidup di dunia itu hanya sementara, yang kekal nanti di Akhirat,” tandas Cakra. (Machfudh)

Tidak ada komentar: