Jumat, 18 Juli 2014

Reza “Islam KTP” Beda dengan Host Musik

Mendalami dunia entertainment, ternyata tidak semudah yang dilihat kebanyakkan orang. Terlebih lagi ketika menyangkut religi atau agama, sudah tentu banyak hal yang harus diperhatikan. “Beda saat bawain acara musik sama bawaan acara dakwah,” ungkap Reza ‘Islam KTP’ kepada Machfudh di ruang ganti artis, MNC, Jakarta.

Lebih jauh lagi, dia mengatakan bahwa ketika menjadi host program religi, beban moriilnya lebih besar ketimbang program lain. “Kalau disini kan kita tidak bisa asal ucap, seperti saat saya membawakan program musik, kayak Inbox SCTV, atau 100% Ampuh Global TV,” paparnya.

Bagi Reza, ketika membawakan program musik, dirinya mengaku bisa bicara ngasal. “Kan acaranya seru-seruan, jadi asal ngomong tidak banyak pengaruh. Tapi, pas jadi host yang satu ini, karena acara agama. Pas kepikiran mau nyeplos, karena takut akhirnya di rem, kagak jadi diucap,” jelasnya.

Meskipun demikian, pria kelahiran tahun 1980-an ini mengaku banyak hal positif yang bisa diambil selama menjadi host acara agama. “Memang akhirnya, sebelum tampil biasanya kita diskusi dulu dengan rekan yang lain, terus juga dari acara ini saya bisa banyak belajar tentang agama,” tandas Reza. (Machfudh)

Tidak ada komentar: