Senin, 07 Juli 2014

Iis Dahlia ; ”Hijab di Indonesia Lebih Modis”

Subhanallah, kalau melihat semua peserta pemilihan Puteri Muslimah. Anak sekarang, udah cantik, pinter-pinter dan tinggi-tinggi (posturnya, red). Terus dandanannya, Masya Allah.. keren-keren,” begitu ungkapan perasaan Iis Dahlia kepada Machfudh di Teater Tanah Air, TMII, Jakarta, ketika malam Grand Final Putri Muslimah Indonesia, 28 Mei lalu.

Bukan hanya itu sanjungan Iis Dahlia yang menjadi salah satu juri di ajang tersebut. Iis juga mengagumi dengan ungkapan yang gamblang kepada 20 peserta babak Grand Final ajang Putri Muslimah Indonesia 2014. Lantaran mereka sangat fasih membaca Al Qur’an dan banyak ilmunya tentang ajaran Islam. Selain itu juga gaya busana muslimah yang modis.

”Agak minder juga nih dan kesaing sih. Tapi saya bangga. Karena kalau melihat pakaian hijab yang dipakainya itu menunjukkan model yang tidak ketinggalan jaman,” ujarnya.

”Waktu dulu,” Iis Dahlia bercerita, ”Kalau perempuan pakai kerudung itu menunjukkan kesan tua. Tapi sekarang, keren-keren bener. Bahkan diakui oleh dunia, kalau pakaian hijab di Indonesia yang paling modis,” tambahnya.

Menurut Iis Dahlia, busana yang dipakai wanita muslimah di Indonesia adalah paling modis dibandingkan muslimah di negara lain. Model busana muslimah di Indonesia justru menjadi acuan dunia. ”Penampilannya sangat elegan dan tidak norak-norak. Namun tetap mengikuti kaidah-kaidah ajaran Islam yang tanpa menunjukkan lekukan tubuh si pemakainya,” ujarnya bangga.

”Saya lihat di dunia cara berbusananya biasa-biasa aja. Tapi coba kita lihat di Indonesia, wow… keren-keren banget bo… Pokoknya paling modislah, dan diakui oleh dunia,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: