Kamis, 17 Juli 2014

Ikke Nurjanah Memancing Anak Muda untuk Mendalami Agama

Maraknya program religi yang mewarnai layar televisi selama bulan Ramadhan ini, sedikit banyaknya turut juga memberikan manfaat bagi pemirsanya. Tertutama dalam memberikan motivasi terhadap generasi muda, sehingga lebih terpancing lagi dalam mendalam ajaran agama, yaitu Islam.

“Selama ini kan banyak program televisi yang sifatnya hanya sebagai hiburan atau entertaint semata, seperti nyanyi atau lawak. Tapi kalau program ini kan lebih kepada siar agama, apalagi pesertanya anak-anak muda, itu bisa memancing mereka untuk mendalami agama,” ungkap Ikke Nurjanah saat ditemui Machfudh di acara Dai Muda Indonesia, MNC, Jakarta, Kamis (10/07-2014).

Bahkan menurut penyanyi dangddut senior ini, program tersebut sangat bagus, apalagi kalau tetap ditayangkan juga di luar Ramadhan. “Jadi anak muda mempunyai kesempatan untuk turut mensiarkan agama, dan juga memberikan ruang untuk memperkenalkan mereka kepada masyarakat luas,” tambahnya.

Ketika disinggung mengenai penampilan dari para peserta, Ikke Nurjanah mengungkapkan bahwa potensi dari mereka bagus-bagus. “Ini juga bisa menjadi sebuah sarana dalam melanjutkan siar agama dari generasi ke generasi. Bahkan banyak juga dai muda yang sudah sukses melalui ajang ini,” katanya.

Terlebih lagi, tambahnya, untuk tampil sebagai seorang dai itu bukan perkara mudah, karena dibutuhkan kemampuan dan penguasaan mengenai agama yang memadai. “Cara menyampaikan dakwah antara anak muda dan orang tua pasti berbeda, ditambah lagi bahasa yang digunakan,” tambah Ikke Nurjanah.

Harapan penyanyi dangdut ini, keberdaan event-event religi harus terus dipertahankan, sehingga kedepannya mampu melahirkan generasi-generasi muda kreatif dalam berdaklwah. “Aku sih berharap ada keseimbangan, antara dunia dan akhirat,” tandasnya. (Machfudh)

Tidak ada komentar: